Polres Pelabuhan Belawan Sikat Pelaku Kejahatan, Berita Viral, Pencurian, Tawuran, Premanisme, Parkir Liar Hingga Narkoba

BELAWAN, SUARAPERJUANGAN.ID - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH,MH paparkan beberapa kasus tindak kriminal mulai dari kasus bulan Februari sampai dengan bulan Maret tahun 2023 di Aula Mako Polres Pelabuhan Belawan,  Sabtu (25/3/2023) Sekitar Pukul 16.00 WIB.

Turut hadir Tokoh Agama di Belawan, didampingi Seluruh PJU Polres Belawan dan personil jajaran Polsek yang ada di Polres Pelabuhan Belawan

Kapolres Belawan juga menyebutkan Mulai bulan Ramadhan ini Polda sumut serta jajarannya juga akan terus gencar melancarkan operasi Pekat, dan bukan hanya dibulan ramadhan saja namun Polres Belawan akan terus melakukan operasi Pekat.

Kapolres memaparkan untuk kasus kriminal terkait laporan yang viral di media sosial khususnya tiktok, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung melakukan penyelidikan, dan menganalisa, 

AKBP Josua berpesan kepada masyarakat ”Apabila ada berita viral kejahatan lainnya sebaiknya harus ada  laporan dari masyarakat, membuat laporan pengaduan supaya ada dasar Polres buat menyelidikinya.

Pada tanggal 8 maret 2023 Sekitar Pukul 12.30 WIB, dengan korban alfa dan pelaku inisial Ra dan R dengan barang bukti 1 unit Handphone dan gunting.

“Dalam melancarkan aksinya kedua pelaku bermodus minta rokok kepada korban kemudian mengambil hp secara paksa dengan gunting tepatnya jalan Stasiun  dibelawan,” Ujar Josua

Kemudian pencurian mobil roda 6 dilakukan Delapan pencurian pemberatan, pencurian dengan senjata tajam turut juga diamankan dongkrak.Turut juga dipaparkan kasus pencabulan 3 orang pelaku dan 1 pelaku penganiayaan.

Turut juga dipaparkan berbagai kasus premanisme, parkir liar. 

”Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk Melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan pungli dan  Premanisme di jalanan yang mengganggu ketertiban masyarakat, 51 orang turut dipaparkan hari ini dengan modus parkir liar dan meminta minta,” ujar Kapolres.

Untuk kasus kejahatan Narkoba dipaparkan 21 orang tersangka yang terlibat kasus narkoba yaitu 19 orang laki laki dan 2 perempuan.

“Statusnya adalah sebagai bandar narkoba setiap pres rilis yg diungkap Polres Belawan bisa kawan kawan media ikuti kebanyakan adalah bandar dan pengedar" kata Kapolres

“enam(6)orang adalah bandar pengedar narkoba dari antara 21 orang yang berhasil ditangkap dalam operasi Gerebek Kampung Narkoba diwilayah hukum Polres Belawan.

“Minggu lalu ada juga info dari warga sekelompok remaja bahwasannya 8 orang laporan dari kepling melakukan kejahatan, kemudian dilakukan tes urine terdapat positif narkoba 3 orang dan 5 orang hasilnya negatif,” Tutur nya lagi.(SP) 

Posting Komentar

0 Komentar