PDI Perjuangan Buka Futsal Paskah Championship, Futsal Menekan Perkembangan Narkoba dan Tawuran

Medan, Suaraperjuangan.id - Turnamen Futsal Paskah Championship yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Surya Jalan Rawe Pasar 7 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan resmi dibuka dengan ditandai tendangan pertama. Sebagai tanda turnamen dimulai tendangan pertama dilakukan Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) Medan Labuhan, Rion Arios, SH, MH pada Minggu 9 April 2023 di Lapangan Surya Futsal Jalan Rawe 7 Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan.

Dalam sambutan pada pembukaan, Rion menyampaikan apresiasi kepada anak-anak muda Medan Utara yang tergabung dalam tim Menara Industri Olahraga (MIO). "PDI Perjuangan mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan MIO Medan Utara, turnamen futsal tentu saja sangat berguna dalam menekan peningkatan jumlah pengguna narkoba dan aksi tawuran yang belakangan sangat meresahkan," ungkap Rion yang juga mendapatkan kepercayaan dari PDI Perjuangan sebagai Kepala Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) Cabang Kota Medan itu.

Rion yang berprofesi sebagai advokat itu juga berharap agar di masa yang akan datang tetap dilaksanakan program futsal berkesinambungan sehingga anak-anak muda dan remaja dapat menyalurkan kreatifitas dan minat berolahraga. 

"Saya mengingatkan bahwa kalian merupakan calon pemimpin bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, jadi janganlah kalian sampai terjerumus jebakan racun narkoba dan tindak kekerasan tawuran yang tidak bertanggungjawab, tetaplah mengutamakan kegiatan positif," harapnya. 

Untuk mengakhiri sambutannya, Rion menyampaikan mari Kota ingat jargin prioritas, Hidup Sehat dan Terhormat tanpa Narkoba, hiduplah sportif seperti yang kita biasakan dalam olahraga.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Paskah Kota Medan, Yoepiter Zega S.Pd, M.Or didampingi Christina Tampubolon SPd dan Abdi K Simangunsong SPd kepada wartawan menjelaskan bahwa seluruh peserta yang ikut serta berpatisipasi dalam turnamen sebanyak 20 tim dari sejumlah kecamatan di Kota Medan,  diantaranya ada satu tim dari Kota Binjai.

Zega menjelaskan Turnamen Futsal dilaksanakan mulai 9 April hingga 30 April setiap Sabtu dan Minggu, peserta lebih banyak diikuti peserta muda yang sudah bekerja dan ada usaha, itu alasan dilaksanakan akhir munggu.

Terlaksananya oleh Menara Industri Olahraga (MIO) mendapat dukungan pembinaan dari Tokoh Masyarakat Medan Utara dan praktisi hukum yang berprofesi sebagai pengacara. 

Pelaksanaan kegiatan olahraga Futsal diagendakan sejak 3 tahun lalu dilaksanakan setiap 4 bulan di berbagai momen dan even. Dukungan masyarakat dan stakeholder sangat diharapkan terutama BUMN dan BUMD dan menyehatkan dan mencerdaskan bangsa.(SP) 

Posting Komentar

0 Komentar