Pemilu 2024, PKN Sumut Targetkan 1 Fraksi DPRD Provinsi dan Kab/Kota

Medan,Suaraperjuangan.id- Meskipun tergolong partai politik pendatang baru di arena Pemilu legislative yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang, namun, Pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Utara,optimis menargetkan perolehan 1 Fraksi di DPRD Sumut dan 1 Fraksi masing-masing di DPRD kabupaten /Kota se Sumatera Utara.

Optimisme tersebut bukan tidak beralasan, melihat antusiasme dan sambutan hangat masyarakat Sumatera Utara menyambut kehadiran Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Hal ini terlihat sejak PKN mengikuti verifikasi factual agar lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024, semuanya berlangsung mulus dan lancar berkat kerjasama dan gotong royong semua kader dan simpatisan. 

Alhasil, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)  menjadi salah satu parpol peserta Pemilu 2024  mendatang,  dengan mendapatkan nomor urut 9 dari hasil pengundian di KPU,” ujar Ketua Pimda PKN Sumut, Ir.Edison Sianturi didampingi Sekretaris , Agus Suherman,SE, kepada wartawan usai peresmian memasuki Kantor Baru Pimda PKN di Jalan Sei Serayu No.29 Medan, Sabtu (1/4/2023).

Acara peresmian kantor baru Pimda PKN Sumut dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim yang beragama Islam dan Kristen sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab para kader PKN Sumut kepada masyarakat sekitar. Diakhiri dengan acara buka puasa bersama dan ramah tamah.

Turut hadir diacara tersebut, Ruslan Isra Pulungan, Lurah Babura Kecamatan Medan Sunggal, Bendahara Edi Sitanggang, Wakil Pimnas PKN,  Togu Lumban Raja, Ketua Pertiwi Nusantara PKN Sumut, Hj.Juraini,M.Pd, Ketua Pincab PKN Medan, Daulat Situmorang, Ketua Pincab PKN Deliserdang, Edward Lumban Raja, Ketua Pincab PKN Serdang Bedagai, Agus Limbong, Ketua Pincab PKN Binjai, Ardiansyah, Ketua Ormas Poros Muda Sumut, Andi Sembiring serta  tokoh masyarakat/agama Kelurahan Babura.  

Menurut Ketua Pimda PKN Sumut, Edison Sianturi, keberadaan PKN di Sumut hari demi hari terus berkembang hingga kepelosok desa di seluruh wilayah Sumatera Utara secara signifikan. Hal ini bisa terlaksana berkat kerjasama dan gotong royong seluruh kader dan simpatisan partai besutan loyalis tokoh nasional Anas Urbaningrum tersebut.

“ PKN tidak punya induk semang, cukung dan toke sehingga tidak ada yang menklim sebagai pemilik partai, tapi murni sebagai partai yang dibangun bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat menuju masyarakat yang adil dan makmur ke depan,” jelas Edison Sianturi, mantan anggota DPRD Sumut priode 2004-2009 tersebut.

Edison juga berharap kepada putra/putri terbaik Sumut yang berkontestasi di Pemilu 2024 melalui Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), jika nantinya terpilih menjadi anggota legislative agar benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah sesuai tingkatannya. 

“Maka dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah terbangun dari awal, kita yakin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Provinsi dan setiap Kabupaten/Kota akan berhasil memperoleh 1 Fraksi PKN, sehingga seluruh aspirasi masyarakat akan lebih mudah diperjuangkan,” kata Edison.

Sementara itu kata Edi, Setelah melakukan koordinasi dengan pengurus PKN pusat, kita juga meyakini ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar 4% pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, akan tercapai. Persyaratan tersebut sebagaimana tercantum dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemilu. 

“PT merupakan syarat perolehan suara minimum bagi partai politik untuk mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Perhitungan PT dalam Pileg 2024 menggunakan metode sainte lague yang mengonversi jumlah suara partai menjadi kursi DPR,” jelas Edison Sianturi.(din)


Posting Komentar

0 Komentar