SARINAH BANTENG LAKSANAKAN INSTRUKSI KETUM IBU MEGAWATI SOEKARNOPUTRI, TURUNKAN ANGKA STUNTING MEDAN UTARA

Medan, Suaraperjuangan.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kerap menginstruksikan para kadernya untuk turut peduli dan terlibat dalam Program Penurunan angka stunting. Ini bisa dilihat dalam setiap moment partai, seperti Acara Bulan Bung Karno di GBK pada 24 Juni 2023 lalu. 

Pantauan media, seorang kader perempuan PDI Perjuangan Indah Tobing yang dikenal dengan hesteknya #indahpeduli dan #pejuangmedanutara beberapa kali terlihat melakukan kegiatan terkait kesehatan ibu dan anak. Saat dijumpai media, Indah mengatakan telah melakukan beberapa kegiatan sosial seperti berbagi telur di Posyandu, berbagi bahan makanan mentah bagi ibu hamil & menyusui. Selain itu, indah kerap mengunjungi dan memantau langsung ibu2 hamil/baru melahirkan yang rentan krn keadaan ekonomi untuk mengedukasi mereka terkait gizi ibu hamil & menyusui. 

Indah Tobing, juga merupakan Wakil Ketua PAC Marelan PDI Perjuangan Kota Medan Bidang Perempuan & Anak merasa berkewajiban memperhatikan keadaan perempuan dan anak diwilayahnya yaitu Medan Utara.

Indah juga merupakan Kader Perempuan Nasional Angkatan II dimana saat pendidikan mendapat tempahan/arahan langsung dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang selama 3 jam memberi instruksi/arahan/tugas kepada peserta pendidikan yaitu kader2 perempuan dari seluruh Indonesia. 

Apalagi menurut data, bahwa angka stunting tertinggi di Kota Medan adalah dari Kecamatan Belawan. Tentunya Indah tidak akan berdiam diri atas keadaan tersebut dan sebagai Kader terpanggil untuk turun bertemu langsung dengan mereka yang rentan stunting. Harapan Indah angka stunting turun signifikan bahkan mencapai NOL. Demi Indonesia Bebas Stunting. (SP/rel) 

Posting Komentar

0 Komentar