Tak Jera, Seorang Residivis Di kota Padangsidimpuan Kembali Ditangkap Karena Edarkan Sabu

Padang Sidempuan, Suaraperjuangan.id - Jajaran Polres  Padangsidimpuan semakin gencar menunjukkan komitmennya untuk memerangi peredaran Narkoba. Tanpa memandang jumlah barang bukti, kecil atau besar, semua tersangka disikat petugas dari tim  satres  Narkoba Polres Padang sidempuan.

Hal itu dibuktikan tim Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan saat menangkap Seorang residivis   berinisial, RH alias K (44), laki - laki di depan rumah miliknya  di jl. Yos Sudarso, Kelurahan Wek 5 , Kecamatan Padangsidimpuan Utara,Pada hari Jumat (4/8/2023) sore.

Pada proses penangkapan  tersebut, Polisi melibatkan Kepala Lingkungan setempat, untuk menyaksikan proses penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka saat sedang berada  di depan rumahnya,” kata Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, S.H.,S.I.K., M.H, melalui Kasat Resnarkoba, AKP Jasama H Sidabutar, SH, pada Sabtu (5/8/2023) sore.

Papar Kasat , usai berhasil mengamankan tersangka, tim opsnal bersama Kepling  melanjutkan penggeledahan ke kamar   

tidur tersangka K, dari situ, tim opsnal menemukan  barang bukti 11 bungkus plastik klip transparan berisi sabu yang di temukan dalam kantong celana belakang sebelah kanan yang sedang tergantung di Kamar tersangka. 

Kemudian untuk total dan berat barang bukti sabu yang kami amankan yaitu 1,92 Gram,” jelas Jasama 

Tak hanya itu, lanjut Kasat, pihaknya juga mengamankan satu unit Handphone warna biru milik pelaku, yang mana kuat dugaan Handphone itu jadi sarana bagi pelaku untuk melakukan transaksi sabu. Lalu, Tim Opsnal juga mengamankan uang tunai senilai Rp100 ribu milik pelaku.

“Uang itu juga kuat dugaan merupakan hasil transaksi narkoba jenis sabu oleh tersangka,” ucap Kasat.

Kepada tim opsnal, sebut Kasat, pelaku mengaku jika barang haram itu ia peroleh dari seorang pria berinisial, S di Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Lebih lanjut, Tim Opsnal melakukan pengembangan atas keterangan pelaku tersebut.

“Namun pelaku (S-red) yang kami curigai sudah tidak berada di tempat dan berhasil melarikan diri . Kemudian petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

 Untuk di ketahui penangkapan itu  di pimpin KBO satreskoba polres Padangsidimpuan  Iptu Kenborn  sinaga  setelah  Awalnya mendapat  informasi  dari masyarakat  yang resah akibat pelaku K kembali melakoni  pekerjaan lamanya sebagai pengedar narkoba di kediamannya.

Terkait itu, Kapolres  Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan S.H., S.I.K, M.H,  Menegaskan komitmennya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di di kota berjuluk Salumpat Saindege. 

Polres Padangsidimpuan akan menindak tegas dalam memberantas para pelaku peredaran gelap narkoba  di kawasan ini

“Keseriusan serta komitmen kepolisian untuk memberantas narkoba hendaknya juga mendapat kepercayaan serta dukungan dari segenap elemen masyarakat," tegas Dudung

Pemberantasan peredaran narkoba di kota Padangsidimpuan katanya, merupakan komitmen kami dan tidak main-main. Sebab, peredaran narkoba sudah kian meresahkan masyarakat terutama penyalahgunaan narkoba jenis sabu 

"Segala upaya akan kami jalankan dan lakukan untuk mempersempit ruang gerak dalam penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dikota Padangsidimpuan,Salah satunya melakukan sosialisasi  ke tingkat pelajar , masyrakat dan sampai ke tingkat paling bawah serta Melakukan program GKN diberbagai lokasi ,” tegasnya.

Namun, katanya, untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan dukungan dari segenap tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan pihak terkait lainnya.

“Utamanya dukungan serta kepercayaan dari segenap lapisan masyarakat di kota padangsidimpuan kepada kepolisian," tutup pamen berpangkat Melati dua di pundaknya ini. (SP/red) 

Posting Komentar

0 Komentar