Komersialisasi Wisma Syariah UIN SU Siapa Saja Bisa Pesan


Medan, Suaraperjuangan.com
- Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) memiliki fasilitas penyewaan kamar yang diberi nama Wisma Syariah yang lokasinya berada di dalam Kampus UIN SU Jalan Sutomo Medan.

Penelurusan awak media, penyewaan Wisma Syariah tersebut dapat di pesan melalui jaringan aplikasi RedDoorz. 

Hal yang menarik, ternyata benar, fasilitas Wisma Syariah tersebut bisa di pesan siapa saja, lewat aplikasi. Seperti terlihat, Minggu sore (16/6/2024) tampak 4 orang wisatawan asing terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, tampak memakai baju seadanya memasuki Kampus plat merah tersebut dan langsung menuju Wisma Syariah.

Berdasarkan informasi petugas Wisma Syariah disebutkan, bahwasanya tamu wisatawan asing tersebut memesan kamar lewat aplikasi RedDoorz, dan berdasarkan informasi dari petugas Wisma Syariah UIN SU, bahwa yang menginap harus jelas sah sebagai suami istri.


Namun, faktanya tamu yang di temui awak media warga asing berjumlah empat orang dan berpasangan, tampak duduk santai di loby Wisma Syariah.

Kepala Pusat Pengelola Bisnis UIN SU Rahmat Daim Harahap, ketika dikonfirmasi terkait adanya tamu asing yang menginap di Wisma Syariah, mengatakan tidak mengetahui soal mekanisme pengelolaan Wisma Syariah dengan pihak ketiga.

Terkait keberadaan Wisma Syariah yang bermitra dengan RedDoorz segera awak media konfirmasi kepada Dinas Pariwisata Kota Medan terkait izin operasional Wisma Syariah yang bekerjasama dengan pihak RedDoorz selaku penyedia jasa layanan aplikasinya.(Red/SP) 

Posting Komentar

0 Komentar