LSM Peduli Bangsa Medan Minta Kabid Drainase Kota Medan Teliti Pada Penulisan Plank Proyek



Medan, Suaraperjuangan.com - Pengerjaan Proyek Drainase disekitar Stadion Teladan tampak tak sesuai dengan waktu perjanjian proyek. Hal itu terlihat dari hasil perjanjian pekerjaan yang dimulai pada 30 April 2023 masa kerja 235 hari. 

Pantauan awak media di lapangan proyek pembangunan sistem drainase kolektor luar disekitar seputaran Stadion Teladan yang menggunakan dana APBD 2024 bernilai lebih Rp 27 Milyar itu seharusnya sudah rampung dan selesai beberapa bulan yang lalu dilihat dari batas masa kerjanya, Sabtu (20/7/2024). 

Saat dikonfirmasi awak media, Kabid Drainase Dinas PU kota Medan Gibson Panjaitan mengatakan mohon maaf karena adanya kekeliruan dalam penulisan tanggal. Di plank yang terpampang tertera tanggal pengerjaan proyek dimulai 30 April 2023 tetapi yang benar menurutnya tanggal 30 April 2024.


Mengenai hal itu Kabid Drainase Dinas PU kota Medan mengatakan dirinya telah perintahkan pekerja proyek untuk memperbaikinya. Dia juga tidak mengetahui kalau plank itu belum diperbaiki. 

Dia juga mengucapkan terimakasih karena telah diingatkan dan merasa diperhatikan hasil kinerjanya. Semua kritikan masyarakat yang datang kepadanya merupakan acuan untuk menjadikan kota Medan lebih baik lagi. 

Banyaknya proyek yang sedang berjalan di kota Medan, sudah pasti menjadi sorotan publik. Kita sangat menginginkan kota Medan menjadi kota yang maju dan berkembang nantinya. 

Menurut Komisioner LSM Peduli Bangsa Budi Susanto SH saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, "seharusnya Dinas PU Kabid Drainase sungguh-sungguh dalam menjalankan tupoksinya. Sebelum proyek dikerjakan harus diteliti dengan sebaik - baiknya, baik itu waktu, jumlah pagu dan lain sebagainya. 

Karena bila terjadi kesalahan sedikit saja pada penulisan bisa disalah artikan oleh masyarakat luas, ucap Budi Susanto, SH.

Disamping itu Budi Susanto, SH sangat mengapresiasi kinerja Kabid Drainase Dinas PU Gibson Marbun yang dengan gerak cepat langsung menanggapi kritikan maupun masukan dari masyarakat demi majunya kota Medan yang kita cintai ini, tutupnya. (Tim) 

Posting Komentar

0 Komentar