Ketum PDBI Asahan Bangga Tiga Atletnya Raih Medali Emas bersama Tim Drumband Sumut


PON XXI, Deli Serdang, Suaraperjuangan.com
- Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Asahan mengirimkan tiga atletnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Ketiga atlet tersebut yakni, M Rizky Atmaja, Laksamana Jiwa dan Siti Aisyah. 

Ketiga atlet drumband tersebut turut menyumbangkan 4 medali emas dan 1 perak bagi Kontingen Sumatera Utara (Sumut)

Keberhasilan atlet-atlet drumband menyumbangkan atlet bagi kontingen Sumut tersebut disyukuri Ketua Umum PDBI Kabupaten Asahan, Mapilindo. 

"Selamat dan apresiasi saya setinggi-tingginya untuk anak-anak. Artinya kerja keras yang selama ini dilakukan, semangat yang kuat menghasilkan emas," kata Mapilindo saat ditemui di GOR Futsal Dispora Sumut, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/9/2024). 

Mapilindo berharap, atlet-atlet PDBI Kabupaten Asahan tetap fokus untuk berlomba di sisa nomor Cabang Olahraga (Cabor) Drumband. 

"Masih ada nomor LUG, LBB dan LKBB. Semoga prestasi terus meningkat dan nomor lain yang masih diperlombakan saat ini mudah-mudahan dapat medali emas. Karena PDBI Sumut sendiri menargetkan 7 emas," katanya. 

Ia menambahkan, atlet-atlet drumband peraih medali yang berasal dari Kabupaten Asahan akan mendapatkan bonus dari pemerintah. 

"InsyaAllah ada apresiasi dari pemerintah atas keberhasilan mereka memperoleh emas, mengharumkan nama kabupaten Asahan dan Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya. 

"Sementara dari pribadi PDBI Asahan, kita belum menentukan berapa, tapi yang jelas KONI dan Pemkab Asahan sudah menetapkan bonus, jumlahnya berapa tidak mungkin saya sebutkan," sambungnya. 

Mapilindo menjelaskan, prestasi yang diraih atlet-atlet drumband Kabupaten Asahan bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pada gelaran PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, atlet PDBI Asahan juga membantu kontingen Sumatera Utara meraih medali emas. 

Karena itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Asahan untuk lebih serius memperhatikan perkembangan Drumband. Ia mengaku, masih kesulitan memenuhi kebutuhan alat drumband.

"PDBI tak punya dana untuk mengadakan alat itu. Kita berharap pemkab Asahan memberikan perhatian yang serius lagi untuk pengadaan alat-alat, karena ini tidak murah," harap Mapilindo. 

Dia meyakini campur tangan pemerintah sangat diperlukan bagi kemajuan atlet-atlet Drumband di Kabupaten Asahan. 

"Campur tangan pemerintah sangat diperlukan. Apalagi setiap PON kita tetap mengirimkan atlet. Ketika kita kirim atlet kita punya prestasi yang bagus juga," tutupnya. (PB PON XXI SUMUT/ H5)

Posting Komentar

0 Komentar