Selangkah Lagi Hattrick Emas, Irwan Harap Doa Warga Jabar


MEDAN, SUARAPERJUANGAN.COM
- Target hattrick emas PON tim hockey indoor putra Jawa Barat (Jabar) selangkah lagi tercapai. Pada matchday empat babak penyisihan grup (kualifikasi) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut versus Papua di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu (7/9/2024), Jabar menekuk Papua 7-1.

Kalkulasi di atas kertas, harapan emas Jabar tidak berlebihan. Jabar menunjukkan dominasi yang begitu kental. Hingga matchday empat, mereka menjadi satu-satunya tim yang belum disentuh kekalahan. Mereka mereka menekuk Banten, Jawa Timur (Jatim), dan Papua. Lawan berikutnya adalah tuan rumah Sumatra Utara (Sumut).

Meski pun kalah dari Sumut, secara hitung-hitungan poin dan selisih gol, Jabar tidak lagi terbendung untuk memuncaki grup sekaligus memastikan langkah ke final. Cabang olahraga (cabor) hockey indoor (putra dan putri) pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas pada klasemen akhir berhadapan untuk memperebutkan emas.

Namun kubu Jabar tidak ingin jemawa. Pelatih Irwan Hermawan menyebut ada berbagai faktor teknis dan nonteknis yang bisa saja menggagalkan upaya mereka. Satu di antaranya recovery. Ia menyebut, pemulihan fisik pemain-pemainnya belum maksimal tapi terpaksa terus bermain karena pengaturan jadwal laga yang memang sangat rapat.

“Melawan Papua tadi sebenarnya kita tidak tampil all out. Kita coba mengatur tempo supaya fisik tetap terjaga. Dari pertandingan yang satu ke yang lainnya sangat rapat hingga recovery pemain tidak cukup. Ini nantinya yang akan kita coba atur supaya lebih baik,” katanya usai laga.

Irwan mengharapkan doa seluruh warga Jabar agar mereka mampu mewujudkan harapan meraih emas. 

"Kita sebelumnya meraih emas pada PON di Jabar dan Papua, dan menargetkan mengulanginya di PON kali ini. Kami mengharapkan doa seluruh warga Jabar supaya target hattrick emas PON dapat dicapai," ujarnya.

Harapan senada dilontar kapten tim Revo Priliandro. “Teristimewa ayah, ibu, dan istri saya. Teman-teman lain juga begitu,. Kami meminta doa kepada sanak keluarga dan orang-orang terdekat, juga warga Jabar, agar diberikan kelancaran dan kekuatan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Revo yang ingin bertekad memberikan oleh-oleh medali emas kepada istri dan anaknya. (PB PON XXI SUMUT/H5)

Posting Komentar

0 Komentar