Sumut Dulang Emas Ketiga di Cabor Boling


MEDAN, SUARAPERJUANGAN.COM
- Tuan rumah Sumatera Utara mendulang medali emas ketiga cabang olahraga (cabor) Boling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di Gedung Bowling Pemprov Sumut, Jalan Pancing Medan, Senin (16/9/2024).

Sumut menambah medali emas dari nomor tim-4 putra disumbangkan Hardy Rachmadian, Oscar, Adyandra Anugra dan Imam Wiguna setelah di final mengalahkan Jawa Barat yang diperkuat Rangga Dwichandra Yudhira, Dhafin Faza Ghani, Moh. Andhika Gamaputra dan Adhiguna Widiantoro dengan skor 2-0 (820 - 782, 794 - 763)

Hardy Rachmadian memantapkan kemenangan Sumut. Hardy sukses mencetak tiga strike beruntun di frame ke-10 yang membuat poin Sumut tak lagi mampu dikejar Adhiguna Widiantoro cs.

Sukses Hardy cs disambut suka cita kontingen boling Sumut. Terlebih ini menjadi sumbangan medali emas pertama tim putra dibanding tim putri yang sudah mendulang dua  emas.

"Alhamdulillah akhirnya perjuangan meraih medali emas tercapai di tim-4. Pertandingan yang seru karena lawan juga bermain bagus. Terima kasih untuk semuanya yang sudah dukung kami. Masih ada peluang menambah medali di nomor master, doakan kami berhasil," ucap Hardy.

Hasil ini membuat tim boling Sumut total sudah menyabet 8 medali terdiri atas 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Dua emas sebelumnya diraih dari ganda putri lewat Aldila Indryati dan Nadia Pramanik dan dari all event putri disumbangkan Aldila Indryati.

Pelatih Boling Sumut, Edy Ong, mengaku terharu dengan sukses tim-4 putra merebut medali emas. "Ini emas pertama para peboling putra setelah sebelumnya Hardy dan Oscar  baru meraih perak ganda putra dan Hardy kembali meraih perunggu all event," ucap Edy Ong. (PB PON XXI Sumut/H5)

Posting Komentar

0 Komentar