Usai Kalahkan Sulteng 3-1, Ica Sebut Peluang Tim Voli Putri Sumut Masuk Empat Besar


DELISERDANG, SUARAPERJUANGAN.COM
  - Salah seorang atlet voli putri Sumut, Mirna Chairunnisa Nasution berharap timnya bisa membawa tim voli putri Sumut masuk ke 4 besar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024.

Hal itu dikatakannya, usai pertandingan melawan tim voli putri Sulawesi Tengah (Sulteng) 3-1 di Voli Indoor Sport Centre Sumut, Rabu (11/9/2024).

Ia yang disapa kawan kawannya dengan panggilan Ica mengatakan dirinya sejak 2023 lalu telah mengikuti pelatihan daerah (pelatda) PON bersama teman-temannya. Mengenai olahraga voli, anak ketiga dari tiga bersaudara ini sudah menyukai voli sejak kelas 6 SD tahun 2013.

"Awalnya lihat orangtua yang suka voli, ikut latihan dan sampai sekarang," ujarnya yang berusia 24 tahun dan tinggal di Medan.

Tekadnya yang kuat dibarengi dengan latihan yang tekun dan semangat berlatih, bersama tim voli Sumut. Dirinya telah meraih berbagai prestasi seperti juara 1 pada Popwil tahun 2017 dan Porseni NU tahun 2022. Bersama tim voli Medan meraih juara 1 pada Porprovsu 2023 serta berbagai prestasi lainnya.

Dengan raihan prestasi itu, ia merasa bangga karena bisa membahagiakan orangtua, sekolah, kampus, daerah dan Sumatera Utara. Ditanya mengenai peluang tim voli putri Sumut di PON XXI ini, Ica mengatakan, dapat masuk 4 besar.

"Insya Allah, untuk PON ini 4 besar," katanya menambahkan apalagi Sumut sebagai tuan rumah.

Ia yang baru menyelesaikan kuliahnya di Universitas Panca Budi jurusan sistem komputer berpesan kepada rekan-rekannya terutama junior agar tetap semangat dan giat berlatih. Tak lupa dirinya juga berpesan kepada para remaja, untuk meraih prestasi, jauhi narkoba dan hindari perbuatan melanggar hukum. (PB PON XXI SUMUT/H5)

Posting Komentar

0 Komentar