Akhirnya!!! Jalan Penghubung Dua Nagari Kini Mulus


Limapuluh Kota, Suaraperjuangan.com
- Upaya Pemerintah Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota untuk mewujudkan peningkatan jalan yang menghubungkan Nagari Balai Panjang dan Nagari Bukik Sikumpa akhirnya terwujud. Dibantu mantan anggota DPR-RI dari Partai PPP, M. Iqbal akhirnya dana mencapai ratusan juta dari program Pembangunan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISAW).

Jalan sepanjang 632 M dibangun untuk membantu masyarakat yang selama ini mengeluh karena kondisi jalan tanah di daerah mereka yang kecil, licin serta hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, kini dengan upaya yang dilakukan Walinagari Balai Panjang, Idris, masyarakat bisa tersenyum karena akses jalan didaerah mereka tidak lagi jalan tanah dan cukup lebar.

Bahkan sebagai bentuk syukur dengan pembangunan jalan itu, puluhan masyarakat setempat beberapa kali melakukan gotong-royong sebelum dilakukan pengecoran djalan tanah yang konon katanya pernah dilalui pemimpin PDRI, Syafruddin Prawiranegara itu.

” Iya Alhamdulillah berkat bantuan dari anggota DPR-RI, Bapak M. Iqbal jalan di daerah kita ini bisa kita tingkatkan. Jika selama ini masyarakat kerap mengeluh karena kondisi jalan licin, kecil serta hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, mudahan kedepannya jalan ini bisa bermanfaat lebih,” ujar Walinagari Balai Panjang, Idris saat memantau pengerjaan jalan itu, Rabu (23/10/2024).

Lebih jauh Idris mengatakan bahwa, jalan alternatif tersebut menghilangkan Nagari Balai Panjang dan Nagari Bukik Sikumpa banyak dilalui oleh masyarakat. Bahkan jalan tersebut menuju situs sejarah Batu Balah Bukik Sikumpa.

” Jalan alternatif yang menghubungkan dua Nagari ini banyak dilalui masyarakat, dengan kondisi jalan yang terus membaik ini tentu juga akan berdampak dengan meningkatnya ekonomi masyarakat. Mewakili masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan khususnya masyarakat di Nagari kami ucapkan terima kasih kepada Bapak M. Iqbal yang banyak membantu, ” ujar Idris yang sebelumnya juga sukses membuka Pemandian Bukik Mangkisi itu.

Sementara Da i, pemuda Lareh Sago Halaban yang kerap lewat jalan tersebut mengapresiasi upaya Walinagari Balai Panjang, Idris yang terus berupaya agar infrastruktur di Nagarinya terus membaik sesuai dengan Visi-Misi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin-Riski Kurniawan Nakasri (RKN) yang membangun dari pinggiran.

” Tentu jalan ini banyak bermanfaat bagi masyarakat, semoga kedepannya berbagai infrastruktur terus ditingkatkan Walinagari Balai Panjang sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.” Harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Walinagari Balai Panjang, Idris mendatangi Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, M. Iqbal didampingi Kadis PUPR Kabupaten Limapuluh Kota, serta Sekretaris Nagari Bukik Sikumpa untuk mendiskusikan pembangunan infrastruktur didaerahnya.

Sebelumnya, M. Iqbal juga memperjuangkan dana untuk pembangunan sarana pendukung/Pengembangan Objek Wisata (POW) berupa kios, gazebo dan toilet bantuan Kementerian Desa melalui Dana Aspirasi Anggota DPR-RI Komisi V, M. Iqbal sekitar Rp. 400 juta. (All)

Posting Komentar

0 Komentar